Octopuz Luncurkan Video Clip Berjudul "Sumpah Serakah"

images

Musik

Bintang

27 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) - Salah satu band local heroes kanal Stoner Rock Semarang bernama Octopuz, meluncurkan video clip terbarunya berjudul "Sumpah Serakah".

Salah satu gitaris Octopuz, Brury Prasetyo menjelaskan lagu berjudul "Sumpah Serakah" menceritakan keserakahan orang-orang yang telah diambil sumpahnya dan menindas orang yang lemah.

"Dalam penggarapan video klip ini, Octopuz menggandeng Ruang Tidak Kreatif dan Ouroboros Club, lalu untuk tempat pada video klip ini berlokasi di Manor Space, Semarang," ungkap Brury dalam siaran persnya, Selasa (27/12).

Sempat vakum beberapa waktu, Ia menuturkan jeda waktu yang cukup lama dalam perilisan suatu karya tak menyurutkan Octopuz dalam berproses untuk pembuatan karya-karya selanjutnya.

 

"Usai merilis clip ini, Octopuz saat ini dalam tahap penggodokan materi-materi baru yang lebih segar dan berat. Mungkin tahun depan kami akan meluncurkan album baru."Siapa bilang kami sudah habis, persetan dengan kalian semua! Kami masih ada!"," Tandas Brury yang juga owner dari Come Store Semarang.

Video clip Octopuz berjudul "Sumpah Serakah" dapat disaksikan di chanel youtube milik Octopuz Rock pada link https://youtu.be/G7RdWOrYojE 

Discography

Diketahui Octopuz terbentuk pada tahun 2008, dentuman rock berat dan lambat menjadi poros musik mereka.

Pada awal tahun 2009, Octopuz telah merilis EP bertitle "1" dan kemudian dilanjutkan rilisan demo single "Purifikasi Dosa Semesta" sebagai bentuk eksistensi Octopuz dalam kancah Stoner Rock Semarang ataupun nasional.

Tak hanya itu, Octopuz juga turut andil pada album kompilasi "Atlas City Movement" yang berisi 14 band lintas genre kota Semarang dan dirilis bulan Juli 2012.

Kemudian, di akhir tahun 2013, Octopuz merilis EP kedua yang bertitle "Part II" dibawah komando salah satu record label kota Semarang, Girez Records.

Sempat tertunda sekitar 2 tahun, Octopuz yang diorganisir oleh 5 orang pria cukup umur akhirnya merilis album "Resession" dalam bentuk kaset pita yang bekerjasama dengan salah satu record label dari kota Solo, Unleash Records pada tahun 2016.

Lagu Sa'mok adalah rilisan teranyar Octopuz, terangkum dalam kompilasi From The Muddy Banks Of Kali Grunge pada tahun 2020.

Kini, Personil asli Octopuz hanya tersisa 3 orang yaitu Brury (Gitar), Haryoct (Vokal) dan Inu (Bass). Dalam formasi sebelumnya ada Angga Luthfi (Gitar) yang sedang hiatus dan saat ini posisinya diisi oleh Angga Badana (MATB). Penggebuk drum belakangan ini
dijaga oleh Putra (Balau, H. A. M.).

tag: Octopuz



BERITA TERKAIT